Meraih Mimpi dengan Menulis

Ngabuburit yang Seru Bersama FLP Sumenep

Ngabuburit bersama teman-teman Forum Lingkar Pena (FLP) cabang Sumenep, digelar di hari Jumat sore pada 25 Mei 2019 di Kanca Kona Kopi.

Pemilihan tempat ini tak lain karna sangat representatif dan lokasi mudah dijangkau.

Di Kanca Kona juga tersedia, tempat duduk dalam bentuk lesehan. Setidaknya, teman-teman lebih nyaman saat ngobrol ringan seputar literasi.

Ngabuburit ini dihadiri teman FLP, mulai dari Cabang hingga Ranting, yang kala itu cukup antusias untuk hadir.

Kami membahas banyak hal. Kami juga membicarakan aneka pengalaman dan saling mendengarkan terkait upaya mengembangkan diri dalam kerangka #BacaTulis

Kegiatan ini juga didesain dengan sesi tanya jawab, untuk mengenal tentang arah gerak dan output yang ingin dicapai FLP Sumenep selama 2019-2020. 

Karna perwakilan dari Ranting adalah anak-anak dari pesantren, yang saat ini masih berstatus sebagai santri aktif.

Cerita sebagian teman-teman itu, cukup menarik untuk disimak.

Cerita mereka itu, saat FLP Ranting harus memperkenalkan FLP ke anak-anak di Pesantren serta upaya mereka dalam menebarkan semangat untuk berkarya bersama di Forum Lingkar Pena. 

Duduk Lesehan bersama Teman FLP Sumenep

Setelah saling mendengarkan. Selanjutnya, kami sepakat agar FLP lebih familiar di kalangan anak-anak muda milenial. FLP harus mengambil peran agar benar-benar menjadi komunitas kepenulisan yang mampu menghadirkan kultur yang baik dalam dunia baca dan tulis.

"Setidaknya, dalam satu minggu kita menulis satu artikel dan satu tahun memiliki dua buku," kata salah seorang dari kami menyampaikan harapannya.

Itu hasrat dan impian yang bagus. Tentu saja, aku pun sepakat bahwa ukuran sukses dan tidaknya teman-teman selama berproses di FLP tergantung pada mereka yang berani berkarya, khususnya di ranah aktifitas dunia tulis menulis.

Menulis buku, misalnya. Bagaimana dengan FLP di tempat kalian? 

Sumenep, 2019
Labels: Literasi

Thanks for reading Ngabuburit yang Seru Bersama FLP Sumenep. Please share...!

0 Komentar untuk "Ngabuburit yang Seru Bersama FLP Sumenep"

Back To Top